Tuntutan ke Google : Ulah para blogger??



Berita Kontan.co.id : Google di tuntut oleh istri ex Presiden Jerman : Bettina Wulff dikata kunci mesin pencari menjadi "pelacur; PSK,dll"


Seperti yang kita ketahui, sistem pencari Google merupakan sistem yang otomatis. Namun melihat kasus Bettina Wulf, peran para blogger mebuat keyword / kata kunci lah yang menjadikan hasil keyword tersebut terbentuk.

Berita Kontan:

Google menjadi salah satu tertuduh dalam tuntutan hukum yang diajukan istri mantan presiden Jerman untuk menyetop rumor soal kehidupan pribadinya.
Ketika nama Bettina Wuff diketikkan di mesin pencari Google, muncullah kata kunci pencarian seperti ‘pelacur’ dan ‘red light disctric’.
Google berkata kata kunci pencarian itu dihasilkan secara otomatis dan mencerminkan apa yang dicari orang secara online.
Wuff sendiri menampik bahwa ia pernah bekerja sebagai pelacur.
Koran Jerman Süddeutsche Zeitung melaporkan bahwa Wuff telah membuat pernyataan tersumpah, menyangkal semua tuduhan yang terkait dengan pekerjaannya sebagai pelacur atau wanita penghibur sebelum menikah.
Rumor tentang profesinya itu telah menyebar di media. Dilaporkan bahwa rumor tersebut muncul untuk merusak karir politik suaminya, Christian Wuff.
Majalah Der Spiegel menulis bahwa Wuff telah menghabiskan dua tahun untuk melawan tudingan bahwa ia pernah bekerja sebagai wanita penghibur.
Pekan lalu, kata Spiegel, Wuff telah melaporkan Google secara hukum atas tuduhan pencemaran nama baik.
Kata kunci yang muncul adalah yang populer
Kepala Humas Google Jerman Kay Obberbeck mengaakan bahwa kata kunci mesin pencari dihasilkan secara algoritma dan termasuk kata kunci yang populer.
“Semua kata yang muncul sebelumnya dimasukkan oleh pengguna Google,” tambahnya.
Hasil teks yang sama ternyata juga muncul di mesin pencari kompetitor, yaitu Bing.com.
Pada Maret 212 silam, Google diperintahkan untuk mematikan fungsi autocomplete yang berkaitan dengan hasil pencarian seorang pria di Jepang. Pria itu mengatakan namanya dikaitkan dengan tindak kriminal yang tak pernah ia lakukan.

1 comments:

HAHAHA, masa google disalahin karena pelacur?

ada2 aja...

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More